Kamis, 04 Agustus 2016

keutamaan membaca sholawat

Keutamaan Melantunkan Sholawat

sholawat nabi/ manfaat sholawat
andreaspaniq.wordpress.com

    1. Alloh akan mengabulkan do’a orang-orang beriman yang gemar dan cinta melantunkan Sholawat Nabi. Rosululloh Salallohu’alai Wa Sallam berkata: “Apabila diantara kaum yang beriman melantunkan bacaan Sholawat, hendaklah ia memulai dengan mengagungkan Alloh Azza Wa Jalla serta memuji-Nya, kemudian bacalah Sholawat kepada Nabi. Setelah itu berdo’alah sesuai dengan yang kalian kehendaki.” (HR Ahmad, Abu Dawud dan Tirmidzi)
    2. Bagi orang yang bersholawat, maka ingatlah bahwa Sholawat tersebut datangnya dari Alloh atau rahmat Alloh. Alloh bersabda bahwa orang yang bersholawat, maka 10 rahmat baginya, “Barang siapa yang bersholawat kepadaku sekali, maka Alloh akan memberikan rahmat sebanyak 10 kali.” (HR. Muslim)
    3. Alloh akan mengangkat derajatnya orang yang mau bersholawat. Suatu ketika Rosululloh nampak bahagia yang terpancar dari wajahnya, kemudian para sahabat bertanya, “Ya Rosululloh, hari ini wajahmu menampakkan keceriaan”, Rosululloh berkata, “semalam saya ditemui oleh makhluk utusan Alloh, kemudian dia menyampaikan kepadaku bahwa siapa saja yang mengucapkan bacaan Sholawat, maka Alloh akan memberikan 10 kebaikan, kemudian Alloh akan menghapuskan 10 jenis keburukan serta meninggikan sebanyak 10 derajat. (HR. Ahmad)
    4. Alloh akan mengumpulkan orang-orang yang banyak melantunkan Sholawat disurga bersama Rosululloh Salallohu’alaihi Wa Sallam, Hadits riwayat Tirmidzi berkata, “Manusia yang paling berhak bersamaku disurga adalah orang yang banyak melantunkan Sholawat kepadaku.”
    5. Alloh akan memberikan syafaat kepada orang-orang yang banyak melantunkan Sholawat. Rosululloh bersabda, “Barang siapa yang melantunkan Sholawat 1 kali, maka Alloh akan bersholawat untuknya sebanyak sepuluh kali, maka memintalah kepada Alloh wasilah untukku, karena wasilah adalah sebuah tempat di surga yang tidak akan dikaruniakan, melainkan kepada salah satu hamba Alloh. Dan aku berharap bahwa akulah orang yang dimaksud tersebut. Barang siapa memohon untukku wasilah, maka ia akan meraih syafaat.” (HR Muslim)
sumber http://www.tandapagar.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar